Berita

Mahasiswa STIKes Bhamada Slawi Berprestasi dalam Peksiminas ke XV Tahun 2020

23 November 2020 - Oleh : KEMAHASISWAAN STIKes BHAMADA

 

Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke XV tahun 2020 yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Tahun ini, Peksiminas digelar secara daring.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKes Bhamada Slawi, Siti Erniyati Berkah Pamuji, S.ST., M.Kes menyampaikan persiapan yang telah dilakukan oleh STIKes Bhamada Slawi dalam mengikuti kegiatan ini. Salah satunya ialah memberikan pendampingan secara luring dan daring kepada peserta yang mengikuti perlombaan. 

Mahasiswa yang mengikuti Peksiminas diantaranya Bahcrul Ulum dari Prodi Farmasi S1 dengan tangkai lomba Seni Suara Solo Pop Putra, Ulfatun Nafsiyah dari Prodi Farmasi S1 dengan tangkai lomba Baca Puisi Putri, Nur Shinta Sari dari Prodi Keperawatan S1 dengan tangkai lomba Seni Suara Solo Dangdut Putri, Maharani Nyke Fauziah dari Prodi Kebidanan D3 dengan tangkai lomba Penulisan Puisi, Nabila Pramesti Ayunigtyas dari Prodi Farmasi S1 dengan tangkai lomba Seni Tari. Persiapan telah dilakukan sejak awal tahun dibawah arahan tim Bapak Sukma dan Ibu Damayanti. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh tim ini ialah adanya pandemi dimana latihan dilaksanakan dengan luring dan daring dengan menaati protokol kesehatan.

Harapannya tahun ini STIKes Bhamada bisa menampilkan yang terbaik dari semua tangkai (kategori lomba), baik tangkai tari , seni suara maupun tangkai lainnya. Dan mohon do'a restu untuk mahasiswa STIKes Bhamada yang mengikuti Peksiminas ke XV Tahun 2020, semoga bisa dapat rejeki dari Allah SWT berupa kemenangan.

Lomba Peksiminas ke XV  tahun 2020 ini digelar secara daring. Seleksi administrasi digelar pada 21-23 Oktober 2020. Pengiriman karya yaitu dari mulai 9-15 November 2020 kecuali untuk penulisan puisi, penulisan Cerpen, penulisan Lakon, Komik Strip dan Fotografi. Kemudian untuk pengumuman pemenang dilaksanakan pada 30 November 2020. KEMAHASISWAAN STIKes BHAMADA